Dwi Prastyo
Dwi Prastyo
Online
Halo 👋
Ada yang bisa dibantu?

Menambahkan Logo Sekolah Ke Header Website

Logo yang ditampilkan di header akan terlihat di setiap halaman, memperkuat pengenalan merek dan memudahkan pengunjung mengingat sekolah.

Memiliki logo sekolah di header website adalah langkah penting untuk memperkuat kredibilitas dan memberikan kepercayaan kepada pengunjung bahwa mereka sudah berada di website yang benar dan terpercaya. Berikut ini adalah panduan langkah demi langkah untuk menambahkan logo sekolah ke header website:

Persiapkan Logo

Pastikan Anda sudah memiliki file logo sekolah dalam format yang sesuai, rekomendasi terbaiknya menggunakan format png. Format ini sering digunakan karena mendukung latar belakang transparan, sehingga logo akan terlihat baik di berbagai latar belakang.

Header tema ini mempunyai kemampuan penyesuaian otomatis terhadap berbagai ukuran logo sekolah yang berbeda. Anda dapat memilih ukuran logo sesuai kebutuhan dengan mematuhi prinsip tidak terlalu besar yang dapat memperlambat waktu pemuatan blog, tetapi juga tidak terlalu kecil yang dapat menyebabkan gambar menjadi blur.

Ada dua opsi penempatan gambar:

  1. Di balik judul dan deskripsi (artinya = logo diletakkan sebelum judul blog).
  2. Selain judul dan deskrispi (artinya = logo menggantikan judul blog).

Jika anda menginginkan header menampilkan logo dan nama sekolah dengan tagline tertentu, maka gabungkan keduanya saat tahap pengeditan gambar. Ini memberikan fleksibilitas seandainya anda ingin menaruh tagline, jargon, atau lainnya ke elemen tersebut. Berikut contoh hasil jadinya:

Logo
Logo
Logo
Logo

Upload Logo

Jika logo sekolah sudah siap, langkah selanjutnya adalah mengunggahnya melalui dashboard agar tampil di wesbite. Berikut ini langkah-langkahnya:

  1. Akses dashboard blogger anda.
  2. Navigasikan ke menu tata letak.
  3. Klik icon pensil (edit) pada widget Header.
  4. Scroll ke bawah kemudian pilih opsi Upload gambar dari komputer .
  5. Klik Choose File dan pilih file logo anda.
  6. Tunggu hinga muncul keterangan gambar berhasil diupload.
  7. Jangan lupa pilih opsi Penempatan Gambar yang sesuai (penjelasan tentang ini ada di atas).
  8. Klik simpan untuk menyimpan perubahan widget.
Header

Berbagi

Posting Komentar